Contoh Asuransi Jiwa di Indonesia, Pilih Sesuai Kebutuhan Anda

Posted on

Produk asuransi jiwa menjadi salah satu hal wajib dan penting untuk dimiliki masyarakat. Karena kita tidak akan pernah tahu insiden apa yang akan menimpa di masa depan. Terlebih lagi dengan kondisi finansial yang tidak menentu, asuransi jiwa dapat membantu menjamin biaya pengobatan rumah sakit. Berikut ini contoh asuransi jiwa terbaik yang ada di Indonesia.

Contoh Asuransi Jiwa di Indonesia dengan Peminat Terbanyak
Unsplash.com

Contoh Asuransi Jiwa di Indonesia dengan Peminat Terbanyak 

Hingga kini terdapat lebih dari 70 perusahaan asuransi yang tercatat di Indonesia dengan berbagai ketentuan dan manfaat masing-masing. Dengan demikian, tidak mengherankan jika masyarakat Indonesia sering dibuat bingung untuk memilih produk asuransi yang sesuai dengan keinginan.

Allianz 

Contoh asuransi jiwa di Indonesia yang pertama adalah PT Asuransi Allianz Life Indonesia. Perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan di Indonesia yang memberikan layanan asuransi jiwa. Perusahaan ini juga tergabung dalam bagian dari Allianz Group asal Jerman.

Allianz menyediakan polis asuransi jiwa, kesehatan, saving, dana pensiun dan lain sebagainya. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1989 ini menjadi salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia. Hal ini membuat Allianz menjadi perusahaan asuransi incaran kalangan menengah keatas.

Karena di dalam produk-produk perusahaan Allianz terdapat fasilitas VIP untuk pengobatan ke luar negeri hingga bisa mendapatkan kamar inap premium dengan tarif mencapai 6 juta per malamnya.

Sinarmas

Selanjutnya ada perusahaan Sinarmas dari PT Asuransi Sinar Mas yang berdiri tanggal 27 Mei 1985 dengan nama PT. Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta. Lalu berubah pada tahun 1991 menjadi PT Asuransi Sinar Mas. Perusahaan memiliki total jaringan pemasaran per Desember 2014, 33 Kantor Cabang, 71 Kantor Pemasaran 1 Kantor Cabang Syariah, dan 107 Marketing Point.

Sinarmas memiliki banyak variasi produk untuk melindungi kesehatan, aset atau properti, dan diri nasabah sendiri baik individu atau nasabah perusahaan. Terdapat banyak manfaat dari produk asuransi perusahaan Sinarmas, diantaranya pembayaran asuransi yang lebih fleksibel dan tidak ada inner limit.

Klaim asuransi dapat dikeluarkan 7 hari sebelum nasabah melakukan rawat inap hingga 30 hari setelah selesai dirawat. Semua pengobatannya akan ditanggung oleh perusahaan, termasuk juga dengan keperluan obat.

Prudential Life 

Contoh asuransi jiwa selanjutnya adalah Prudential Life yang sudah berdiri sejak tahun 1995. PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia menjadi bagian dari Prudential plc. Dimana perusahaan asuransi tersebut merupakan grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris.

Prudential Indonesia menawarkan berbagai layanan dan produk untuk memenuhi serta melengkapi setiap kebutuhan nasabahnya di Indonesia. Perusahaan ini juga mendirikan unit bisnis syariah sejak tahun 2007 dan sudah dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia.

Perusahaan yang satu ini berhasil menduduki peringkat pertama dalam 8 tahun secara berturut-turut versi majalah Money Investor. Hal ini karena perusahaan ini memiliki aset mencapai 15 triliun. Bahkan perusahaan asuransi ini sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Indonesia.

Tidak hanya karena itu, Prudential Life juga memberikan banyak manfaat yang mereka tawarkan, seperti misalnya produk asuransi PRUhospital Care dan PRUmajor Medical.

Manulife Indonesia 

Mungkin saja Anda sudah tidak asing dengan contoh asuransi jiwa yang satu ini. Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1985 ini memiliki nama besar di Indonesia. Mereka menyediakan produk asuransi jiwa dan juga kesehatan. Kelebihan dari asuransi ini adalah biaya pengobatan akan dibayarkan secara 100% kepada nasabah.

Hal ini membuat biaya yang didapatkan nasabah dapat sesuai dengan tagihan. Tidak hanya itu, terdapat juga biaya rawat jalan hingga 60 hari untuk Anda yang mengalami sakit dan dirawat di rumah. Hal ini juga termasuk biaya fisioterapi yang menjadi tanggungan perusahaan.

AXA Mandiri 

Perusahaan asuransi ini menggunakan nama Mandiri karena berasal dari Bank Mandiri. AXA Mandiri menjadi perusahaan besar dan terkenal di masyarakat Indonesia karena sebagian besar nasabah Bank Mandiri mengambil produk ini. Asuransi jiwa dan juga kesehatan dari AXA Mandiri dapat mengurangi tanggungan biaya rumah sakit dan perawatan untuk nasabahnya.

Itulah sejumlah contoh asuransi jiwa yang populer dan terpercaya di Indonesia. Jangan lupa mencari informasi sebanyak-banyaknya sebelum memutuskan mengambil salah satu produk asuransi.